Hadapi PTM Terbatas, Menag: Kita Terus Dorong Vaksinasi Siswa Madrasah dan Santri

Editor: Agus Sigit

JAKARTA, KRjogja.com – Kemenag mendukung – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas di Madrasah, Pondok Pesantren, dan Perguruan Tinggi Keagamaan dan kini sudah berjalan. Oleh karena itu Menag Yaqut Cholil Qoumas terus mendorong Vaksinasi untuk siswa madrasah dan santri. Demikian disampaikan Menag Yaqut Cholil Qoumas saat Rakor Tingkat Menteri (RTM) terkait Pembelajaran Tatap Muka melalui zoom, Rabu (15/9/2021).

Pelaksanaannya disesuaikan dengan Surat Keputusan Bersama Empat Menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada Tahun 2020/2021dan tahun akademik 2021/2021 di masa Pandemi Covid-19.

“Proses belajar mengajar di Madrasah dan Pondok Pesantren, serta Perguruan Tinggi Keagamaan dan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam mengacu pada panduan pembelajaran sesuai SK Bersama Empat Menteri. Semua berjalan harus sesuai Protokol Kesehatan,” kata Menag Yaqut Cholil Qoumas .

Rakor tingkat Menteri ini dipimpin oleh Menko PMK Muhadjir Effendy. Ikut bergabung, Menteri Kesehatan Budi Sunadi Sadikin, Mendikbudristek Nadiem Makarim, serta perwakilan Kemendagri, Kemenhub, serta kementerian dan lembaga terkait lainnya.

“Secara umum proses belajar mengajar tatap muka, baik di Madrasah, Pondok Pesantren, dan Perguruan Tinggi Keagamaan, sudah siap. Kami minta Kankemenag tetap harus berkoordinasi dengan Pemda setempat. Dan ini terus berjalan baik,” tambah Menag Yaqut.

BERITA REKOMENDASI