Hadi Tjahjanto Minta Pengawasan ‘Jalan Tikus’ Diperketat

Editor: Ivan Aditya

ENTIKONG, KRJOGJA.com – TNI bekerja sama dengan Polri dan Bea Cukai akan lebih mengintensifkan pengamanan kawasan perbatasan di Kalimantan Barat dengan Sarawak, Malaysia dengan memperkuat personel yang ada. Hal itu ditegaskan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat melakukan kunjungan kerja di Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Jumat (27/04/2018).

Panglima mengatakan, pengamanan kawasan perbatasan menjadi fokus perhatian TNI dan pemerintah, terutama pengamanan di jalur tikus yang terbentang di sepanjang perbatasan Kalbar-Malaysia dan juga perbatasan Indonesia dengan negara yang lain.

"Justru jalan tikus itulah yang akan kita barrier antara TNI, Polri, Bea Cukai dan pihak-pihak yang terkait. Semua (tentang) perbatasan, kita harus berfikir overestimate, karena kita tidak tahu apa yang terjadi sehingga semua perbatasan akan kita tinjau," kata Panglima Hadi Tjahjanto.

Ia menambahkan, selain pengamanan perbatasan yang diperkuat, pengabdian kepada masyarakat juga terus diintensifkan bersinergi dengan Polri. Di antara kegiatan pengabdian itu adalah dalam bidang kesehatan, pendidikan dan kegiatan sosial lainnya yang melibatkan Babinsa maupun Bhabinkamtibmas. (*)

BERITA REKOMENDASI