Hadi Tjahjanto Perintahkan Prajurit Tiga Matra Amankan Pilkada

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto perintahkan seluruh jajarannya baik dari matra Angkatan Darat, Angkatan Laut, maupun Angkatan Udara guna membantu Pemerintah Daerah, KPU dan Bawaslu berkaitan dengan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 yang digelar di tengah pandemi Covid-19.

Dia meminta seluruh jajaran TNI membantu mengamankan gelaran Pilkada demi menekan penularan Covid-19 dengan tetap memastikan netralitas TNI dalam pesta demokrasi tingkat daerah itu.

Hadi juga meminta agar bawahannya segera membuat posko gabungan terpadu sebagai wadah koordinasi berkaitan dengan pelaksanaan Pilkada serentak ini.

“Bentuk Posko Gabungan Terpadu sebagai wadah koordinasi seluruh pemangku kepentingan dalam pengamanan pelaksanaan tahapan Pilkada Serentak dan Penegakan Displin Protokol Kesehatan dalam penanganan pandemi Covid-19,” kata Hadi.

Pernyataan itu disampaikan Hadi dalam rapat internal yang digelar melalui video teleconference bersama seluruh jajaran TNI. Hadi dalam rapat tersebut meminta agar semua bawahannya di lingkungan TNI bisa mengoptimalkan tugas yang diamanatkan dalam Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020.

Dalam Inpres tersebut, Presiden secara langsung meminta TNI berkerjasama dengan Polri mengamankan dan ikut terjun langsung dalam penanganan dan pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 di masyarakat. (*)

BERITA REKOMENDASI