Hakim MK Ancam Usir Bambang Widjojanto

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Anggota hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Arief Hidayat mengancam usir Ketua Tim Hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Bambang Widjojanto lantaran mendebat saat proses pemeriksaan saksi dalam sidang sengketa pilpres 2019 di MK, Jakarta, Rabu (19/06/2019).

Awalnya, Arief menanyakan pada saksi Idham yang dihadirkan tim Prabowo tentang posisi dalam pilpres lalu. Idham mengaku tak memiliki posisi apapun namun mengklaim menemukan kecurangan. "Saudara bukan tim BPN (Prabowo)?" tanya Arief.

"Bukan. Saya di kampung," jawab Idham.

Arief pun menanyakan kaitan kesaksian Idham yang berasal dari kampung dengan permasalahan yang akan disampaikan dalam sidang. Sebab Idham menyebut akan menyampaikan dugaan kecurangan pilpres yang terjadi di tingkat nasional. "Kalau dari kampung mestinya yang diketahui situasi di kampung," kata Arief.

Lantaran tak menjawab, BW pun menjawab pernyataan Arief. "Saya di kampung tapi bisa mengakses dunia di kampung," ucap BW. "Jadi jangan judgement seolah-olah orang kampung tidak tahu apa-apa. Mohon dengarkan saja dulu Pak apa yang akan dijelaskan," imbuhnya.

Suasana pun mulai memanas. Arief meminta agar BW tak menjawab karena pertanyaan itu ditujukan pada Idham. "Begini Pak Bambang saya kira saya sudah cukup dan saya akan dialog dengan dia. Pak Bambang sudah setop," ucap Arief. (*)

MK

BERITA REKOMENDASI