Hanura Laporkan Ketua KPU

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Pengurus Hanura melaporkan komisioner KPU RI ke Bareskrim Polri karena tidak mengikuti perintah Mahkamah Agung terkait pencalonan Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) sebagai anggota DPD RI.

Laporan itu diajukan oleh Ketua DPD Hanura DKI Jakarta Mohamad Sangaji kemarin dan diterima oleh Bareskrim dengan nomor laporan LP/B/1649/XII/2018/BARESKRIM Tanggal 20 Desember 2018.

"Kami sudah memberikan waktu tapi komisioner tidak menemui kami, maka kami akan melaporkan ke Bareskrim hari ini juga," ujar Ketua DPP Hanura Benny Ramdhani di Gedung KPU RI, Jakarta, kemarin.

Pihak yang dilaporkan dalam kasus ini adalah Ketua KPU Arief Budiman dan Komisioner KPU Hasyim Ashari. Keduanya dilaporkan dengan dugaan pencemaran nama baik melalui media elektronik.

Benny mengatakan berdasarkan keterangan kuasa hukum Oesman Sapta Odang, Yusril Ihza Mahendra, terdapat celah hukum untuk melaporkan komisioner KPU RI ke Bareskrim. Hanura juga berencana melaporkan komisioner KPU RI kepada Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu. (*)

BERITA REKOMENDASI