Harga BBM dan Listrik Subsidi Tak Naik di Tahun 2018

JAKARTA, KRJOGJA.com – Pemerintah menetapkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk jenis Premium penugasan dan Solar subsidi tak mengalami kenaikan apda peridoe 1 Januari 2018 hingga Maret 2018. Selain itu, pemerintah juga tak mengubah harga listrik subsidi untuk periode yang sama.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan dalam keterangannya mengungkapkan, alasan pemerintah untuk tak menaikkan harga penugasan Premium, Solar subsidi dan tarif listrik karena mempertimbangkan daya beli masyarakat.

"Satu-satunya alasan pemerintah tidak tidak menaikkan harga BBM dan tarif listrik karena mempertimbangkan tingkat daya beli masyarakat," kata Jonan, Rabu (27/12/2017).

Atas keputusan tersebut maka harga Prem‎ium penugasan di luar Jawa Madura dan Bali Rp 6.450 per liter dan Solar Subsidi Rp 5.150 per liter, untuk periode 1 Januari sampai 1 Maret 2018.‎

"Harga eceran RON 88 atau Premium dan Biosolar harganya sama atau tidak naik untuk periode 1 Januari sampai Maret 2018," papar Jonan.(*)

BERITA REKOMENDASI