Hari Ini, Kepala Bakamla Tinjau Pulau Terluar Batam

BATAM, KRJOGJA.com – Kepala Badan Keamanan Laut RI Laksamana Madya TNI Ari Soedewo, S.E., M.H., akan meninjau perairan pulau terluar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berada di sekitar Batam. Rencana ini disampaikan Kepala Bakamla RI saat tiba di Bandara Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau, Rabu (14/03/2018).

Peninjauan ini berkaitan dengan rencana dikembangkannya perairan di dua pulau terluar yang berbatasan langsung dengan negara Singapura. Rencana pengembangan ke arah pembangunan kawasan sentra pertumbuhan ekonomi berbasis pertahanan.

Lokasi yang menjadi fokus perhatian Bakamla RI yakni perairan Pulau Nipah dan Pulau Sambu berada di sekitar Selat Malaka berbatasan langsung dengan negara tetangga Singapura dan Malaysia. Rencananya pemerintah RI akan mengembangkan perairan tersebut sebagai tempat labuh jangkar kapal-kapal internasional yang melalui Selat Malaka dan usaha perikanan.

Kedatangan Kepala Bakamla RI di Batam dalam rangka Peninjauan Perairan sekitar Pulau Nipah dan Pulau Sambu bersama Mentri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Kamis (15/03/2018). (*)

BERITA REKOMENDASI