Hari Yoga Internasional Terpusat di Candi Prambanan

JAKARTA, KRJOGJA.com –  Indonesia menjadi tuan rumah hari Yoga internasional ke  4  tahun 2018 yang diperingati setiap tanggal 21 Juni. Rencananya puncak acara Hari Yoga Internasional  sekaligus Yoga Festival 2018 akan   diselenggarakan di Candi Prambanan, Klaten, Jawa Tengah pada Minggu, 24 Juni 2018.

Diperkirakan lebih dari 10 ribu peserta yoga dan akan menjadi rekor terbanyak peserta yoga. Penyelenggaraan Yoga Festival akan berlangsung di 10 kota besar di Indonesia, seperti Malang, Jakarta, Yogyakarta, Bandung, Bali, Surabaya, Medan.

“Penyelenggaraan Yoga Festival akan berlangsung di 10 kota besar di Indonesia, sebagai rangkaian menyambut hari Yoga Internasional ke-4 di Indonesia, yang akan diperingati setiap tanggal 21 Juni. Sebagai tuan rumah dari Yoga Intemasional, mempunyai arti penting dalam meningkatkan hubungan antara Indonesia dengan India lang memiliki kesamaan mengembangkan budaya olah tubuh yoga,” kata Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya di Jakarta , Senin (30/4).

Turut hadir Duta Besar Republik India untuk  Indonesia Pradeep Kumar Rawat, dan duta Yoga Indonesia, Anjasmara. Kali ini  tema acara “Sepuluh Kota, Sepuluh Hari, Menyatukan Dua Puluh Ribu Pencinta Yoga Mempromosikan Kesehatan dan Kebahagiaan Melalui Yoga.

Menpar Arief Yahya menjelaskan, Yoga sebagai aktivitas gerakan Olah tubuh dan juga pikiran yang sangat fokus pada kekuatan dan pernapasan untuk meningkatkan kualitas mental dan fisik. telah menarik banyak orang untuk mulai berlatih, termasuk masyarakat di Indonesia.

Bahkan komunitas dan para praktisi Yoga di Indonesia dan India, pertumbuhannya secara bersamaan, sehingga membawa hubungan kedua negara ini lebih dekat. (Lmg)

BERITA REKOMENDASI