Hasil Drawing BWF World Tour Final, ‘The Minions’ Unggulan 1 Grup A

Editor: Agus Sigit

NUSA DUA, KRjogja.com – Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) telah menggelar drawing (undian) pemain untuk kejuaraan bulutangkis penutup akhir tahun seri Federasi Bulutangkis Dunia bertajuk BWF World Tour Finals 2021

dan secara resmi mengumumkan hasilnya di Nusa Dua, Bali, Selasa (30/11) pagi kemarin.

Pada pengundian yang dilakukan langsung oleh Presiden BWF Poul-Erik Høyer Larsen dan perwakilan sponsor, seluruh 64 pemain telah menempati pembagian grup dari turnamen yang akan tersaji mulai Rabu (1/12) hingga 5 Desember. 2021 mendatang.

Dalam kejuaraan ini seperti dilansir Antara dan Djarumbadminton.com Indonesia meloloskan empat wakilnya yaitu Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran), Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri) dan dua wakil pada nomor ganda putra, pasangan peringkat satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan pasangan muda skuad Merah Putih ramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yacob Rambitan.

Dalam undian grup yang dipimpin Presiden BWF tersebut, pasangan ganda putra nomor satu asal Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tergabung di Grup A sekaligus unggulan 1 bersama tiga pebulutangkis lainnya dari negara berbeda yaitu Kim Astrupp/Anders Skarup Rasmussen (Denmark), Lee Yang/Wang Chi Lin (Taiwan) dan Satwiksairaj Rankireddy/ Chirag Shetty (India).

Beruntung dalam undian tersebut pasangan muda Pelatnas PBSI Cipayung Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yacob Rambitan tidak satu grup dengan ‘The Minions’ julukan pasangan ganda putra Kevin/Marcus. Jadi dalam undian kali ini, Pramudya/Yeremia berada di Grup B bersama dengan tiga pebulutangkis lainnya, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang), Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia) dan dua bersaudara Christo Popov/Toma Junior Popov (Prancis).

BERITA REKOMENDASI