Hasto Ingatkan Ahok

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA (KRjogja.com) – Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto mengingatkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama bahwa DKI Jakarta tak bisa dibangun sendirian. Butuh kerja sama dengan partai politik untuk dapat membangun Ibukota bersama-sama.

"Untuk mengelola Jakarta harus menyatukan seluruh kekuatan kolektif rakyat Jakarta tapi juga mendapatkan dukungan legalitas parpol. Jokowi saja menghadapi kesulitan ketika tidak dapat dukungan di DPR," kata Hasto di kediaman Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri di Teuku Umar, Jakarta, Jumat (12/08/2016).

Hal ini disampaikan Hasto menanggapi langkah tujuh parpol yang membentuk Koalisi Kekeluargaan untuk menghadapi pemilihan gubernur DKI Jakarta 2017. Koalisi kekeluargaan terdiri dari perwakilan Dewan Pimpinan Daerah PDI-P, Gerindra, Demokrat, PAN, PKB, PPP dan PKS.

Koalisi ini mencoba mencari calon alternatif selain Ahok yang kini sudah didukung oleh Partai Golkar, Nasdem dan Hanura. Hasto menganggap koalisi itu adalah bentuk upaya kolektif untuk membangun bangsa bersama-sama. (*)

BERITA REKOMENDASI