Hasto Singgung Gerindra

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menanggapi pernyataan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono yang tak mau diganggu. Hasto menyatakan partainya tidak punya kepentingan apapun terkait pernyataan tersebut.

Hasto justru melihat irisan pemilih Demokrat justru bersinggungan dengan salah satu partai koalisinya sendiri, yaitu Partai Gerindra.

Hasto merujuk pada hasil survei internal partai yang mendapati ceruk pemilih Demokrat akan bersaing dengan Golkar, Gerindra, PAN, dan NasDem. Dengan demikian, menurutnya tak ada alasan bagi PDIP untuk mengganggu Demokrat.

"Sekali lagi tidak ada untungnya bagi kami untuk mengganggu pihak Demokrat karena yang beririsan itu justru antara Gerindra dengan Demokrat," kata Hasto.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf ini pun melihat apabila nanti Demokrat bersinar di pemungutan suara, maka imbasnya pada perolehan partai lain di ceruk yang sama akan tergerus, termasuk partai-partai yang satu gerbong koalisi dengan mereka.

Oleh karena itu, Hasto berharap para pemimpin tak lagi membuat prasangka kepada pihak-pihak lain. "Sehingga sebaiknya di antara kita tidak lagi saling mencurigai ada yang mengganggu atau tidak," imbuhnya. (*)

BERITA REKOMENDASI