Henry Indraguna-Partners Ranking 19 Dari 100, Survei Indonesian Law Firms 2021

JAKARTA, KRJOGJA.com – Upaya Henry Indraguna dalam menjaga kejujuran dan mengedepankan kebenaran dalam menyelesaikan setiap permasalahan hukum tak akan sia-sia. Kantor Hukum Henry Indraguna and Partners yang dia bidani baru-baru ini berhasil meraih posisi ke-19 pada Survei Top 100 Indonesian Law Firms 2021 yang digelar oleh portal media yang lebih banyak mengulas masalah-masalah hukum.

Dari seluruh Indonesia telah terpilih 120-an Law Firms terbaik. Sedangkan Henry Indraguna dan Partners Law Firm yang berdiri sejak 2012 berhasil menempati ranking 19 dari 120 Law Firm.

Pengacara kondang ini menyatakan rasa terima kasih dan apresiasi tinggi kepada Indonesia Law Firms yang telah memilih secara objektif achivment kantor hukumnya sehingga memiliki kebanggaan atas keberhasilan bisa masuk dalam 20 besar di antara 100 kantor hukum yang disurvei oleh Hukumonline di tahun keempat ini.

Dan untuk tahun ini, survei dilakukan tak hanya kepada corporate law firm tapi juga litigation law firm.

“Saya sebagai pendiri Henry Indraguna dan Partners sangat bangga, masuk dalam 20 besar Law Firm pada tahun ini. Kami akan tetap berupaya lagi untuk lebih baik dan terus meningkatkan pelayanan hukum yang lebih baik agar ranking naik lebih tinggi lagi, dengan terus meningkatkan profesionalisme dan kompetensi tim,” kata Vice President Kongres Advokat Indonesia (KAI) dalam keterangan persnya, Kamis (16/12/2021).

Henry menyebut bahwa metode penilaian survei difokuskan pada jumlah fee earners seperti partner, associate, of counsel hingga advokat asing masing-masing kantor hukum. Jika jumlah Fee Earners sama, maka berikutnya dilihat dari Jumlah Partner. Selanjutnya dilihat dari Jumlah Associate dan Jumlah of Counsel hingga Jumlah Advokat Asing. Peningkatan jumlah responden survei pada tahun 2021 ini meningkat 42 persen dibandingkan dengan tahun 2020 lalu yang hanya 99 responden kantor hukum.

Pada tahun ini, jumlah responden sebanyak 141 kantor hukum dengan rincian 101 kantor hukum memilih fokus sebagai corporate law firm dan 40 kantor hukum merupakan litigation law firm.

“Semoga hasil survei ini bisa menjadi insight yang baik bagi perkembangan dunia profesi hukum di Indonesia,” tandas author buku dengan tajuk ” Memahami Tafsir Pasal Tindak Pidana Korupsi” ini.

Terkait karakter kantor hukumnya, Henry menyatakan bahwa kantor hukumnya dalam memberikan pelayanan hukum terhadap setiap pencari keadilan yang memakai jasa hukum, selalu mengedepankan sikap jujur dan profesional di dalam menyelesaikan setiap, segala dan seluruh permasalahan-permasalahan hukum yang sedang dihadapi oleh klien, dan juga selalu mengedepankan kepentingan-kepentingan klien itu sendiri.

“Keistimewaan yang dimiliki oleh Henry Indraguna and Partners Law Firm adalah kami memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) atau “The Dream Time” dengan berbagai keahlian ilmu dan pengalaman di dalam menangani dan/atau menjawab setiap permasalahan-permasalahan hukum yang dihadapi klien. Sehingga kami mampu untuk selalu memberikan nasihat-nasihat hukum yang baik dan benar sesuai dengan peraturan perundangan-undangan yang berlaku bagi setiap klien kami,” jelasnya.

Ia juga menyebut, Kantor Hukum Henry Indraguna and Partners, selalu berupaya untuk menyelesaikan permasalahannya klien dengan baik, tepat, dan cepat serta tidak berlarut-larut atau bertele-tele karena prinsip pencari keadilan harus mendapatkan kapastian hukum atas upaya hukum yang mereka ambil.

“Kami juga tidak memilih-milih dan membeda-bedakan klien. Menjadikan mereka sebagai sahabat, teman dan saudara dengan tetap mengedepankan kebenaran bukan kemenangan,” tegas Henry yang juga politisi Golkar ini.

BERITA REKOMENDASI