Herman Suherman Gantikan Irvan Rivano

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyerahkan surat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan formulir berita Gubernur Jabar terkait penunjukan Wakil Bupati Cianjur Herman Suherman sebagai pelaksana tugas (Plt) Bupati Cianjur.

"Roda pemerintahan dan pembangunan di Jawa Barat tidak boleh berhenti sedikit pun. Ada dua peristiwa yang suratnya baru turun. Saya di sini berbicara kapasitas sebagai perwakilan pemerintah pusat," kata Ridwan Kamil.

Emil, sapaan akrabnya, meminta agar pengangkatan pelaksana tugas ini segera ditindaklanjuti, sehingga ada keputusan hukum yang definitif. Selain itu, ia pun mengimbau seluruh pihak di Cianjur agar menjaga situasi yang kondusif di daerah.

"Dan saya mengimbau untuk jaga kondusivitas, Forkopimda tolong dibantu. Kepada ASN juga tolong melayani masyarakat Cianjur tanpa ada kendala, kemudian untuk masyarakat Cianjur juga saya titip kondusifitas, jangan melakukan ekspresi yang berlebihan," katanya.

Sebelumnya, Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar ditangkap melalui operasi tangkap tangan atas dugaan korupsi terkait Dana Alokasi Khusus (DAK) Pendidikan Kabupaten Cianjur Tahun 2018. Kader Partai NasDem ini diduga memotong DAK Pendidikan sebesar 14,5 persen dari total Rp46,8 miliar.

Selain itu, pada kesempatan ini Emil juga menyerahkan keputusan Mendagri terkait pemberhentian Bupati Indramayu Anna Sophana serta pengangkatan Wakil Bupati Indramayu Supendi sebagai Plt. Bupati Indramayu per hari ini. Anna mengundurkan diri dari jabatannya karena ingin fokus pada keluarga. (*)

BERITA REKOMENDASI