Heru Winarko Bakal Buru Bandar Narkotik

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Inspektur Jenderal Heru Winarko menegaskan akan melanjutkan apa yang sudah Komisaris Jenderal Budi Waseso lakukan selama memimpin lembaga pemberantasan narkotika dalam beberapa tahun terakhir.

Salah satu yang jadi fokus Heru adalah persoalan terpidana mati kasus narkotika yang hingga hari ini belum juga dieksekusi. "Tentu kami akan melanjutkan apa yang sudah dikerjakan pendahulu saya," ujar Heru usai pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Kamis (01/03/2018).

Tak cuma melanjutkan, kata Heru, dirinya juga akan melakukan upaya peningkatan terhadap pencegahan dan pemberantasan narkotika, khususnya menangkal pasokan narkotika dari luar negeri. "Tentu akan meningkatkan, bukan hanya masalah impornya, tapi juga bandarnya dan lain-lain akan kami lakukan tindakan-tindakan," ujar mantan Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini.

Karenanya, dalam hal pencegahan itu, BNN di bawah kendali juga akan melakukan koordinasi dengan institusi terkait, khususnya untuk kawasan pelabuhan akan menjadi perhatian tersendiri. Hal ini mengingat jalur laut kerap menjadi akses primadona jaringan narkotika dari luar negeri untuk memasok barang haram itu masuk ke Indonesia. (*)

BERITA REKOMENDASI