Hidup Terisolasi, Warga Girpasang Tetap Merasa Nyaman

KLATEN, KRJOGJA.com – Guna membantu warga terisolir di Gunung Merapi, Dukuh Girpasang, Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang, Klaten, tim relawan CSR Aqua Klaten melakukan bhakti sosial.

Stakeholder Relation Manager Aqua Klaten Rama Zakaria dan Mohammad Ramadhan dari tim relawan, Senin (25/12) mengemukakan, sebanyak 19 orang relawan menempuh perjalanan dari pabrik selama 1,5 jam dengan kendaraan. Dilanjutkan jalan setapak menuju lokasi yang  terletak pada ketinggian 1600 mdpl di gunung Merapi.

"Melewati tebing jurang dengan kedalaman 95 m, hanya bisa ditempuh melalui jalan setapak. Masyarakat disana sampai sekarang hanya dihuni sebanyak 13 kk dengan 36 jiwa,” kata Mohmamad Ramadhan.

Menurut Ramadhan, kegiatan bhakti sosial oleh tim relawan dilakukan dengan memberikan bantuan alat sholat dan perlengkapan memasak. Tim juga membantu pembangunan tempat pertemuan warga serta melakukan penanaman bibit pohon bersama.

"Tujuan diadakan kegiatan ini untuk menjalin hubungan yang harmonis bersama masyarakat Girpasang. Kegiatan bhakti sosial lainya adalah sosialisasi PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat), siraman rohani dan tata boga sehat." (Sit)

BERITA REKOMENDASI