Hingga Malam Ini Api Masih Berkobar di Kapal Dharma Kencana II

SEMARANG (KRjogja.com) – Kapal penumpang Dharma Kencana II yang terbakar di perairan Karimun Jawa, Jepara, Jawa Tengah masih mengobarkan api dan belum sepenuhnya tenggelam. Sebanyak 10 kapal meluncur ke lokasi terbakarnya kapal untuk memberikan pertolongan.

"Info terbaru KN SAR Sadewa telah mencapai lokasi kapal terbakar, laporan dari radio, kapal belum tenggelam dan masih terbakar," kata Humas Basarnas Jateng, Zulhawary, Minggu (29/10/2017).

Sementara itu, Plt Dirjen Perhubungan Laut, Bay M Hasani, mengatakan, seluruh penumpang KM Dharma Kencana II yang terbakar dalam pelayarannya dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang tujuan Pelabuhan Pontianak berhasil dievakuasi dengan selamat. Kapal itu terbakar pada pukul 04.15 WIB di posisi 47 mil barat laut Pulau Karimun Jawa dengan koordinat 05 04 858' S// 109 53 900' E.

"Laporan terbakarnya Kapal KM. Dharma Kencana II diterima oleh KSOP Pelabuhan Tanjung Emas Semarang dan SROP Semarang yang langsung mengerahkan kapal patroli KPLP KNP. 203 yang sedang standby di Pelabuhan Tanjung Emas," kata Bay.

Sejumlah kapal yang bergerak menuju lokasi kapal terbakar untuk membantu dan memastikan bantuan penyelamatan penumpang. Sebanyak 10 kapal tersebut di antaranya, KMP Kirana I, KMP Kelimutu, KMP Ekspres Bahari, KN 231 Sadewa, Kapal Pol Air, KNP 203 KPLP, KM Tanto Jaya, TB Citra, KRI Soputan, dan KAL Bengkoang. (*)

 

BERITA REKOMENDASI