HIPO Internasional Jawab Tantangan Pemasaran Bisnis

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Ditengah era kemajuan teknologi seperti saat ini, pemasaran secara online mulai dijadikan pilihan. Selain dinilai lebih praktis, cakupan segmentasi pasar yang luas menjadi pilihan pelaku usaha untuk memasarkan produknya dengan cara online.

Seperti dikatakan Ketua DPD Himpunan Pengusaha Online (HIPO) Internasional DIY, Endar Budi Setyono ST MM geliat bisnis yang dijalankan masyarakat belakang kian berkembang. Usaha baik skala besar maupun kecil terus tumbuh seiring dengan kian kompleksnya kebutuhan masyarakat.

"Faktor pemasaran masih selalu menjadi kendala yang utama bagi para pelaku usaha. Namun kini seiring perkembangan, pemasaran secara online merupakan solusi atas permasalaham tersebut," jelasnya disela gathering yang diikuti para anggota HIPO Internasional se-Indonesia di Indolux Hotel, Sabtu (14/09/2019).

HIPO sendiri menurut Endar Budi Setyono merupakan fitur online tempat dimana para anggotanya memasarkan berbagai jenis usahanya secara online. Satu yang membuat bangga, HIPO merupakan fitur yang diciptakan hasil karya anak bangsa.

"Selain sebagai tempat memasarkan produk, para anggota juga bisa mengajak anggota baru dan menjual fitur tersebut. Kedepan prospek HIPO Internasional ini sangat bagus untuk menjawab tantangan pemasaran kedepan," terangnya.

Saat ini HIPO Internasional telah terbentuk di 26 provinsi dengan 72.000 anggota. Sementara untuk wilayah DIY sendiri kini telah memiliki 500 anggota dimana kepengurusan baru meliputi DPC Kota Yogyakarta dan Sleman.

"Harapannya HIPO Internasional terus berkembang, khususnya di DIY. Bagaimanapun Yogya merupakan salah satu daerah yang menjadi barometer bisnis dan pemasaran di tanah air," kata Endar Budi Setyono. (*)

BERITA REKOMENDASI