Honda Hadirkan Pengalaman ‘Honda Sengsitm’ di GIAAS 2021

Editor: Agus Sigit

TANGERANG, KRJogja.com – Sebagai bagian dari kampanye global untuk edukasi keselamatan berkendara di bawah slogan “Safety for Everyone”, PT Honda Prospect Motor (HPM) menghadirkan Honda SENSINGTM Experience di booth Honda pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE Tangerang. Kali ini, pengunjung dapat langsung mencoba simulasi berkendara 360 derajat. Bebas melihat ke segala arah melalui perangkat virtual reality (VR) untuk mengetahui bagaimana fitur Honda SENSINGTM bekerja dalam mobil Honda.

Honda SENSINGTM merupakan teknologi keselamatan berteknologi canggih dari Honda terdiri sistem yang bekerja untuk meminimalisir potensi kecelakaan saat berkendara. Pengunjung menggunakan kacamata VR seperti sedang mengendarai mobil sambil menonton video penjelasan setiap fitur Honda SENSINGTM.

Fitur pertama adalah Road Departure Mitigation atau RDM. Fitur ini berfungsi saat kamera mendeteksi mobil keluar dari marka jalan tanpa menyalakan lampu sein. Apabila mobil tetap keluar dari jalurnya setelah mendapat peringatan audio-visual, maka sistem RDM akan mengatur arah setir dan melakukan pengereman secara otomatis agar mobil kembali ke jalur semula.

Selanjutnya, fitur Lane Keeping Assist System atau LKAS. Dalam kondisi mengemudi di jalan raya, monocular camera akan mendeteksi garis jalan raya dan menyediakan bantuan kemudi untuk menjaga mobil tetap berada di jalur, mengurangi beban dari pengemudi.

Sementara itu, fitur Adaptive Cruise Control (ACC) juga hadir untuk mendeteksi jarak mobil dengan kendaraan di depannya melalui Milimeter Wave Radar, sehingga mobil akan mengatur kecepatan otomatis tanpa harus menginjak pedal gas untuk mempertahankan jarak aman. Fitur selanjutnya Collision Mitigation Brake System (CMBS) yang bekerja dengan memperingatkan pengendara bertahap ketika mobil mendeteksi adanya potensi benturan dengan kendaraan lain di depannya. Peringatan tersebut berbentuk audio visual pada layar dashboard, seatbelt yang mengencang secara otomatis, serta mengaktifkan rem.

BERITA REKOMENDASI