Hotel Alexis Bakal Ditutup, Ini Kata Ketua MPR

JAKARTA, KRJOGJA.com – Keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menutup Hotel Alexis terus mendapat dukungan dari masyarakat hingga pejabat negara.

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyatakan mendukung penuh keputusan Anies Baswedan untuk menutup Hotel Alexis. Hal itu disampaikan oleh Zulhas – sapaan akrabnya kepada wartawan di Gedung DPR/MPR Nusantara III, Selasa (31/10/2017).

“Kita hormati tentu. Kalau ada yang melanggar dari aturan negara atau Pancasila seperti tertera pada sila pertama, yakni ketuhanan yang maha esa. Jadi negara ini dijalankan berdasarkan moral agama, maka harus didukung,” kata Zulhas.

Lanjut Ketua Umum PAN itu, jika Gubernur DKI Jakarta sudah memutuskan hal itu dengan pertimbangan matang serta alasan yang kuat, maka harus didukung penuh oleh pihak lain. “Kalau gubernurnya punya alasan yang kuat untuk tidak memperpanjang izin Hotel Alexis, ya tentu kita dukung,” jelasnya.

Zulhas juga meminta agar Gubernur yang diusung oleh Gerindra dan PKS itu juga tegas kepada hotel-hotel lain yang melakukan hal serupa.

“Oya dong, masa hukum ga berlaku sama. kalo misalnya diskotik yang jual narkoba gitu, ya harus teges. bayangkan generasi muda kita kalau kena begituan bahaya sekali. jadi saya mendukung keputusan gubernur,” tegasnya.(*)

BERITA REKOMENDASI