Hotel Indonesia Natour Selenggarakan Medan KulineRun

JAKARTA.KRJOGJA.com -PT Hotel Indonesia Natour (HIN) menyelenggarakan Medan KulineRun, untuk mendukung pengembangan industri pariwisata nasional dengan mengangkat dan memperkenalkan  kearifan lokal. Khususnya kekayaan dan keragaman kuliner dari berbagai daerah di Indonesia.

Penyelenggaraan event yang menggabungkan sport dan wisata kuliner ini merupakan yang ketiga kalinya, sebagai seri lanjutan event Padang KulineRun yang dilaksanakan September 2017 dan Malioboro KulineRun di Jogjakarta pada November 2017. 

"Event Medan KulineRun ini akan dilaksanakan pada tanggal 4 Maret 2018 mendatang," ujar Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour, Iswandi Said, di Jakarta, Kamis (01/03/2018).

Kegiatan Medan KulineRUN tersebut mendapat dukungan penuh dari Kementerian BUMN, Gubernur Sumatera Utara, Walikota Medan, Pangdam Bukit Barisan, Kapolda Sumatera Utara serta berbagai institusi dan kalangan industri lainnya. PT Inalum, holding BUMN tambang yang berkedudukan di Medan, bertindak sebagai pendukung utama event Medan KulineRun kali ini.

"KulineRun selanjutnya akan menjadi branding PT Hotel Indonesia Natour dalam mendukung pengembangan potensi dan industri kepariwisataan di berbagai kawasan di Indonesia dengan memadukan kegiatan olah raga dan olah rasa," jelas Iswandi Said.

Seperti pada Padang KulineRun dan Malioboro KulineRUN, Medan KulineRun juga mempertandingkan lomba dengan jarak 2,5 Km, 5 Km dan 10 Km. Para peserta melakukan start di depan hotel Grand Inna Medan, dan berlari menyusuri rute jalan utama dalam kota (city run) sambil menikmati objek bersejarah atau daya tarik wisata seperti Istana Maimun, Rumah Tjong Afie, kawasan heritage titik Nol dan lain-lain, dan  finish di hotel Grand Inna Medan kembali. 

Para peserta selanjutnya dapat menikmati berbagai hidangan dan kuliner khas Medan, termasuk yang disiapkan oleh Grand Inna Medan seperti  roti jala, lontong medan, pecel, serabi, serta berbagai hidangan khas Medan lainnya. 

Walikota Medan, Dzulmi Eldin mengharapkan agar kegiatan Medan KulineRun ini dapat dikembangkan menjadi event tahunan. Sehingga akan lebih memperkenalkan dan meningkatkan industri kepariwisataan kota Medan yang menyimpan dan kaya akan Heritage Tourism.

Iswandi Said menambahkan, Medan KulineRun merupakan salah satu realisasi dari komitmen HIN dalam mendukung pengembangan industri kepariwisataan nasional dengan mengangkat dan mengedepankan kearifan lokal. Khususnya kekayaan dan keragaman kuliner dari berbagai daerah di Indonesia.

Event Medan KulineRun yang diikuti sekitar 1500 pelari juga turut membangun semangat sinergi diantara BUMN, dimana sejumlah BUMN turut mendukung dan menyukseskan pelaksanaan event Medan KulineRUN ini. Sebagai event series, setelah Medan KulineRun, event selanjutnya akan dilaksanakan di Sanur, Bali dan Surabaya. (Imd).

BERITA REKOMENDASI