Hukum Mati Menanti Pengedar Narkoba

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com Wakil Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri, Inspektur Jenderal Wahyu Hadiningrat menyerukan ke seluruh jajarannya untuk tidak segan menindak bahkan menjatuhkan hukuman mati terhadap pengedar narkoba.

Ia menjelaskan, pengedaran narkotika tergolong tindak pidana yang dikategorikan kejahatan luar biasa. Itu sebab menurut dia perlu penanganan yang luar biasa pula dalam penegakan hukumnya.

Bahkan Wahyu mengingatkan polisi tak perlu ragu menghukum mati, asalkan tindakan pelaku memang memenuhi syarat diganjar hukum mati. “Saya mengajak untuk gencar menindak dan memberi hukuman paling berat kepada para pelaku kejahatan narkotika. Bahkan tidak perlu ragu memberikan hukum mati kepada pelaku yang penuhi syarat hukuman mati,” kata Wahyu.

Sebagai aparat penegak hukum, Wahyu juga berharap seluruh terpidana mati dalam perkara narkotika bisa segera dieksekusi. Ia menganggap hukum mati bisa mendatangkan efek jera bagi pelaku lain yang coba mengedarkan barang haram itu di Indonesia.

Tindakan tegas, lanjut Wahyu, juga wajib diikuti kepatuhan aparat selama bertugas. Dia mengingatkan seluruh jajaran kepolisian agar tidak tergoda atau justru terlibat peredaran narkoba. (*)

BERITA REKOMENDASI