HUT KAI 72, Daop I Adakan Kegiatan Interaktif

JAKARTA.KRJOGJA.com – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop I Jakarta menggelar serangkaian kegiatan interaktif kepada para penumpang kereta api, di Stasiun Gambir Jakarta, dalam rangka menyambut perayaan HUT KAI ke-72. Sebanyak 60 siswa siswi perwakilan TK-SD Tarakanita dan 20 anggota Komunitas Pecinta Kereta Api yang tergabung dalam wadah Sahabat Kereta Api Indonesia (SKAI), ikut serta dalam acara tersebut.

Rangkaian kegiatan antara lain diisi dengan pembagian benih tanaman (sayuran dan buah-buahan), pembagian pin ramah lingkungan, souvenir kado Ultah PT KAI, Balon, Musik dari alat daur ulang dan sosialisasi akan pentingnya hidup ramah lingkungan bagi kehidupan manusia. “Kami juga menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan gratis, pembuatan kacamata dan perbaikan lingkungan sekitar,” kata Executive Vice President PT KAI Daop I Jakarta, Hendy Hilmi, di Stasiun Gambir, Jakarta, Kamis (28/09/2017).

Hendy berharap, kegiatan semacam ini bisa menggugah rasa kepedulian masyarakat untuk menjaga ozon dari kerusakan. Salah satunya adalah dengan menggunakan transportasi kereta api sebagai salah satu transportasi massal yang ramah lingkungan.

Hendy menambahkan, di usianya yang ke-72 ini, PT KAI akan terus berbenah mengembangkan layanan transportasi kereta api sehingga dapat menjadi tulang punggung transportasi nasional. “Dengan dukungan dari pemerintah dalam hal pembangunan prasarana perkeretaapian, tentunya hal ini merupakan suatu hal yang sangat mungkin diwujudkan,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Hendy, PT KAI juga akan terus meningkatkan pelayanan dan kenyamanan kepada para pengguna jasa kereta api. Diharapkan dengan peningkatan yang dilakukan dari tahun ke tahun ini, dapat menjadi daya tarik kepada masyarakat agar menggunakan transportasi kereta api. (Imd)

BERITA REKOMENDASI