HUT ke-3 Gerakan Indonesia Optimis, Mari Bersatu Wujudkan Mimpi Indonesia Emas 2045

JAKARTA, KRJOGJA.com – Gerakan Indonesia Optimis (GIO) menggelar perayaan HUT ke-3 nya di Grand Ballroom K-Link Tower, Jakarta Selatan, Selasa (26/10/2021) mengangkat tema ‘Indonesia Bangkit: Bersatu, Tumbuh dan Tangguh’. Acara perayaan HUT ke-3 GIO dihadiri berbagai tokoh nasional, mulai dari pejabat publik, petinggi TNI dan Polri, ulama, artis, serta para Ketua Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP).

HUT GIO ini menarik karena berdekatan dengan momentum Sumpah Pemuda 28 Oktober. Karena itu, Ketua Umum GIO, Ngasiman Djoyonegoro dalam sambutannya mengatakan bahwa pascakemerdekaan, tugas utama para pemuda adalah mengisi kemerdekaan dengan sebaik-baiknya.

“Tugas mengisi kemerdekaan adalah memberikan partisipasi sebanyak mungkin dalam pembangunan bangsa, dengan cara apapun, agar lebih sejahtera, mendidik rakyat agar mampu berdikari dan menegur kezaliman para penguasa, serta membangun kekuatan diri sendiri. Kemerdekaan harus diisi dengan kebaikan. Semangat optimisme harus menjadi virus yang menyebar ke seantero negeri,” kata Ngasiman.

Perayaan HUT dimeriahkan penampilan Grup Band Mantra, dan tarian tradisional mengangkat budaya nusantara dari Sanggar Senja.

Ngasiman Djoyonegoro yang akrab dipanggil Simon juga mengatakan bahwa Indonesia ini adalah warisan dari para Bapak Pendiri Bangsa (founding fathers) yang diraih dengan penuh perjuangan, darah dan air mata. Mereka melawan penjajahan, yang kala itu mencengkeram dan membelah negara-negara di seluruh dunia sesuka hati mereka. Tapi para pahlawan negeri ini, memiliki kesadaran bahwa bangsa ini harus merdeka dari segala penjajahan.

“Semangat optimisme sejatinya sudah dipraktikkan oleh para pendiri bangsa dan pahlawan kita di masa lalu. Para pahlawan negeri ini, memiliki kesadaran bahwa bangsa ini harus merdeka dari segala penjajahan. Mereka menanam benih optimisme,” tutur Simon dengan semangat berapi-api.

GIO

BERITA REKOMENDASI