HUT ke-43 FKPPI, Lanjutkan Konsolidasi Ikut Serta Menyelesaikan Masalah Bangsa

JAKARTA, KRJOGJA.com – Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) diajak ikut berperan menyelesaikan masalah bangsa. Ajakan itu disampaikan Ketua Umum FKPPI Pontjo Sutowo pada Minggu (12/9/2021) saat menyambut kegiatan perayaan HUT ke-43 FKPPI.

“Para kader harus untuk melanjutkan konsolidasi dengan tetap tidak boleh mengabaikan situasi dan tantangan kekinian di sekitar. Kader FKPPI juga harus mampu melakukan konsolidasi dengan tepat sasaran sekaligus merumuskan kembali peran dan fungsinya secara lebih adaptif dan valid dalam ikut serta menyelesaikan berbagai masalah bangsa,” katanya.

Menurut Pontjo, untuk mencapai cita-cita kemerdekaan, bangsa Indonesia harus melakukan pembangunan berkesinambungan dalam tiga ranah kehidupan sosial yaitu: ranah mental-kultural (tata nilai), ranah institusional-politikal (tata kelola), dan ranah material-teknologikal (tata sejahtera).

Lebih jauh, Sutowo juga berpesan kepada seluruh kader FKPPI agar tetap terus aktif berperan nyata, hilangkan ego tumbuhkan rasa kebersamaan, kader – kader FKPPI harus selalu di depan dalam mengawal Republik Indonesia menjadi negara yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

BERITA REKOMENDASI