Ibadah Misa Natal di Katedral Khidmat

JAKARTA (KRjogja.com) – Umat Katholik yang merayakan Natal sejak pagi telah berbondong-bondong ke Gereja Katedral Jakarta untuk melakukan Ibadah Misa‎. Sementara Gereja Santa Perawan Maria Diangkat ke Surga ini telah dipadati para jemaat sejak pukul 06.00 WIB.

Selain itu, untuk Misa Pontifikal telah dilangsungkan sejak pukul 09.00 WIB yang dipimpin oleh Ignatius Suharyo sebagai Bapak Uskup Agung dalam melaksanakan Ibadah Misa Pontifikal.

Berdasarkan pantauan Okezone di lokasi, Minggu (25/12/2016), ribuan jemaat yang berada di dalam gereja tampak khidmat dalam mengikuti Ibadah Misa Natal. Mereka juga melantunkan doa-doa dalam melaksanakan Ibadah Misa Natal.

Humas Keuskupan Gereja Katedral Jakarta Susyana Suwadie mengatakan, Ibadah Misa Natal telah dilakukan sejak tadi pagi. Namun untuk pelaksanaan Ibadah Misa Pontifikal akan dilakukan sekira pukul 09.00 WIB.

"Misa ketiga adalah Pontifikal pukul 09.00 WIB yang dipimpin Bapak Uskup Agung. Ini khusus dan umat-umat ingin sekali hadir dan mendengarkan khotbah Natal dan berkat khusus," katanya.

Selanjutnya, pada pukul 11.00 WIB akan dilakukan ibadah Misa keluarga bersama anak-anak. "Di sana secara khusus khotbah yang disampaikan lebih dimengerti oleh anak-anak dan biasanya ditutup dengan pembagaian bingkisan dari Katedral," tuturnya. (*)

BERITA REKOMENDASI