IBFM 2021 Fokus Kesehatan Jasmani dan Rohani

Editor: KRjogja/Gus

JAKARTA, KRJOGJA.com – Yayasan Anand Ashram bekerjasama dengan Asosiasi Meditasi, Ayurveda dan Yoga Indonesia (AMAYI) kembali mengadakan International Bali Meditators’ Festival (IBMF) yang ke-13 dalam rangka Hari Yoga Internasional, dari April hingga 20 Juni 2021.

Acara utamanya dilaksanakan pada tanggal 20 Juni 2021 yang akan dihadiri oleh peserta dari seluruh dunia. Program ini akan disampaikan secara online dalam dwi-bahasa (Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia) yang terdiri dari keynote speech oleh Guruji Anand Krishna, workshop “Yoga Ananda for Wellness and Blissful Living” serta “Ancient Sound Meditation for Emotional Balance”. Termasuk latihan-latihannya sehingga peserta bisa mendapatkan lebih banyak manfaat dengan mempraktikkannya setiap hari.

“Saat menghadapi pandemi dalam skala yang belum pernah terjadi sebelumnya selama lebih dari satu tahun sekarang, inilah saatnya untuk menyadari bahwa semua makhluk hidup di planet ini saling bergantung dan saling terhubung. Kita tidak bisa bahagia dan bebas dari penyakit jika tetangga kita menderita. Kita tidak bisa lagi bersembunyi dari kenyataan bahwa kita berbagi rumah yang sama, planet ini; kita adalah satu keluarga; dan, apa pun yang terjadi di bagian mana pun di dunia ini, di rumah ini, pada akhirnya memengaruhi semua
anggota keluarga.”

“Ini juga merupakan pesan inti dari Filosofi Yoga, yang sering dilupakan oleh para praktisi yang berfokus pada gerakan fisik atau asana tertentu saja, yang merupakan bagian penting dari Latihan Yoga. Ppadahal Yoga bukanlah hal itu saja,” kata Guruji Anand Krishna, seorang humanis spiritual, pendiri Yayasan Anand Ashram dan penulis lebih dari 180 judul buku.

Dengan demikian, International Bali Meditators’ Festival (IBMF) yang ke-13 tahun ini berfokus pada filosofi inti tersebut di atas. Maka, tema dari festival ini adalah: || Sarve Bhavantu Sukhinah, Santu Niramayah || May All Beings be Happy & Free of Illness.

“Mari kita jaga kesehatan, baik jasmani maupun rohani; dan berbagi kesehatan dan kebahagiaan dengan satu dan semua, sambil menemukan kembali Atma kita, itulah Diri Sejati kita!” Guruji Anand Krishna menambahkan.

BERITA REKOMENDASI