Ikuti Diksar Menwa, Mahasiswa Baru UIN Palembang Meninggal

Editor: Ivan Aditya

PALEMBANG, KRJOGJA.com – Seorang mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang meninggal saat mengikuti pendidikan dasar (diksar) Resimen Mahasiswa (Menwa) di Sembawa, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, Rabu (04/09/2019). Polisi masih menunggu hasil visum dan memeriksa beberapa orang terkait untuk memulai penyelidikan.

Kasat Reskrim Polres Banyuasin Ajun Komisaris Wahyu Maduransyah mengatakan, pihaknya baru mengetahui peristiwa tewasnya Hebat Sangaji, mahasiswa baru UIN Raden Fatah, dari laporan warga pada Kamis (05/09/2019). Berdasarkan laporan tersebut, polisi kemudian memastikan ke pihak kampus dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) peristiwa tersebut terjadi.

Informasi dihimpun, Menwa Bhirawa Cendikia Waskita Yudha UIN Raden Fatah menggelar diksar di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pertanian Sembawa Banyuasin. Mahasiswa semester satu Fakultas Syariah tersebut sempat berlari ke sungai di dekat lokasi kejadian namun tak lama kemudian meninggal dunia.

"Kami sudah periksa empat orang, dari pihak SMK, penyelenggaranya dua, sama dari kampus. Kami masih tunggu hasil visumnya belum keluar," ujar Wahyu.

Saat ini jenazah Aji sudah dibawa ke rumah duka di Bekasi, Jawa Barat saat penyelidikan baru dimulai. Oleh karena itu pihaknya masih menunggu hasil visum untuk mengembangkan penyelidikan. (*)

BERITA REKOMENDASI