Ikuti Protokol Kesehatan, Kemensos pulangkan 51 Pekerja Migran Indonesia

JAKARTA, KRJOGJA.com – Kementerian Sosial memulangkan 51 Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang berada di Rumah Perlindungan dan Trauma Center (RPTC) Bambu Apus Jakarta ke rumah masing-masing. Mereka dipulangkan setelah mengantongi hasil Rapid Test yang menunjukkan negatif Covid-19.

“Sesuai arahan Menteri Sosial Juliari P. Batubara, bahwa Kemensos bekerja sama dengan lintas sektor menangani kedatangan 114 Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang di deportasi dari Malaysia dengan tunduk pada protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran COVID-19. Salah satunya pelaksanaan Rapid Test ini yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan,” Demikian Kepala Sub Direktorat Korban Perdagangan Orang, Dian Bulan Sari Seperti dirilis Humas Kemensos RI, Kamis (16/04/2020).

Diantar ke Bandara Soekarno Hatta dengan menggunakan kendaraan dari Kemensos untuk kemudian melanjutkan perjalanan ke daerah masing-masing. Pemulangan tahap I pukul 00.15 WIB untuk tujuan NTT sebanyak 1 PMI, tujuan Surabaya sebanyak 27 PMI dan tujuan Lombok sebanyak 13 PMI. Pemulangan tahap II pukul 07.00 WIB tujuan Surabaya sebanyak 11 PMI. Total pemulangan hari ini sebanyak 51 PMI. “Selama di perjalanan, PMI harus tetap mematuhi peraturan, memakai masker dan tetap jaga jarak,” katanya.

 

BERITA REKOMENDASI