INAPGOC Pastikan Asian Para Games 2018 Juga Berlangsung Meriah

Editor: KRjogja/Gus

JAKARTA, KRJOGJA.com – Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC) meminta kepada masyarakat agar lebih menggaungkan perhelatan kompetisi olahraga yang dikhususkan bagi para disabilitas tersebut di ibu kota.

"Sesuai dengan arahan dari Bapak Presiden Joko Widodo, penyelenggaraan Asian Para Games 2018 harus lebih digaungkan lagi," kata Wakil Ketua Umum I INAPGOC Sylviana Murni di Kantor Walikota Jakarta Barat, Sabtu (15/9/2018).

Menurut dia, antusias Asian Para Games 2018 tidak boleh kalah dengan Asian Games 2018 yang sudah digelar lebih dulu. Terlebih lagi, Asian Para Games diperuntukkan bagi para disabilitas.

"Intinya, kita harus membuat masyarakat supaya ikut merasakan demam Asian Para Games, sama seperti demam Asian Games waktu itu. Promosi Asian Para Games harus lebih digencarkan lagi," ujar Sylviana.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan pihaknya akan memberikan kejutan pada saat acara pembukaan dan penutupan Asian Para Games 2018. Namun pihaknya masih merahasiakan kejutan tersebut.

"Kalau di acara penutupan Asian Games itu ada Super Junior. Nanti di Asian Para Games juga akan ada kejutan, tapi masih rahasia. Kami harus membuat orang-orang kaget," ungkap Sylviana.

Asian Para Games akan diselenggarakan mulai 6 hingga 13 Oktober 2018 dan diikuti oleh 41 negara peserta National Para Olympic dengan total 2.800 atlet, 1.800 ofisial serta 500 media, baik dalam maupun luar negeri. Terdapat sebanyak 18 cabang olahraga yang akan dipertandingkan di dalam Asian Para Games 2018, antara lain bola basket, bola voli, anggar, tenis meja, renang, menembak, judo, bersepeda, catur, angkat beban, bowling, bola gawang, bulu tangkis, lari, panahan, boccia, bola tangan dan tenis. (*)

 

BERITA REKOMENDASI