Indonesia Terus Dapat Dukungan Pelaksanaan G20 EWG Tahun Depan

Editor: Ary B Prass

JAKARTA, KRJOGJA.com– Pemerintah Indonesia terus mendapatkan dukungan pelaksanaan G20 Employment Working Group (EWG) tahun depan, baik dari negara G20 maupun mitra organisasi internasional. Bahkan, slah satu negara G20, Inggris, dalam pertemuan bilateral di Catania, Italia, menyatakan siap mendukung Indonesia.
“Pemerintah Inggris memberikan dukungannya terhadap isu prioritas yang akan diangkat antara lain sustainable job creation and inclusive labour market towards changing world of work, guna mendukung pekerja disabilitas untuk masuk ke dalam pasar kerja melalui penyediaan program pelatihan kerja, pengembangan kompetensi SDM untuk peningkatan produktivitas, dan penyediaan perlindungan sosial,” kata Anwar dalam pernyataannya di Jakarta, Senin (28/6/2021).
Sebelumnya Anwar Sanusi telah melakukan pertemuan bilateral dengan Secretary of State for the Department for Work and Pensions, H.E. Madame The Rt Hon Thérèse Coffey MP bertempat di Catania, Italia. Dalam pertemuan tersebut ia didampingi Staf Khusus Menaker Hindun Anisah dan M. Reza Hafiz Akbar.

BERITA REKOMENDASI