Indri Suryawati Puas Meraih Medali ‘Stand Up Paddle and Kayak Marathon’

Editor: KRjogja/Gus

BELITUNG, KRJOGJA.com – Indri Suryawati kelihatan ceria meski disengat terik matahari dan merasakan lelah luar biasa saat mencapai garis finish. Wanita kelahiran Yogyakarta 53 tahun lalu ini berhasil menempuh jarak delapan kilometer pada kejuaraan "BPJS Ketenagakerjaan Belitong Geopark International Stand Up Paddle and Kayak Marathon 2019, di Tanjung Kelayang, Belitung, Minggu (4/8/2019).

"Rasanya tak sia-sia latihan stand up paddle  yang kerap dilakukan meski melelahkan, Alhamdulillah membuahkan medali dan masuk finish dengan catatan waktu sekitar dua jam," kata Indri, istri dari Dirut BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto ini.

Lebih jauh Ibu dari Naevanaya Aiko Susanto ini menuturkarkan bahwa perjuangannya menempuh finish itu tidak mudah. Indri menuturkan demikian karena pada awal star biasa saja. Namun, saat berada di tengah, anginnya kencang dan gelombang cukup tinggi, sampai paddlenya memutar.

"Tapi, "Alhamdulillah hal itu bisa saya atasi dan berhasil sampai finish. Ini sebuah perjuangan yang tidak ringan,"  kata dengan wajah sumringah. Baginya stand up paddle, bukanlah olah raga yang asing. Ini karena kerap mendampingi suaminya ke berbagai tempat untuk main paddle, olah raga yang memadukan surfing dan kayak ini. 

"Saya pernah main di Miami, Orlando, Massachusset, Amerika, Thailand, dan berbagai tempat di Indonesia," kata Indri yang memiliki kesibukan sebagai Kepala Cabang Bank Bukopin Tbk. Cikarang, Kabupayen Bekasi. Hobi lain yang dimiliki Indri adalah  menari dan musik jazz.

Pada kesempatan ini ia mengaku sebisa mungkin ikut berlatih stand up paddle bersama sang suami. "Biasanya latihan di Ancol. Tapi, kalau di sini (Belitung) airnya jauh lebih bersih, kita bisa menikmati pemandangan bawah laut yang indah sekali," ujar Indri, alumnus Ekonomi Manajemen UII Yogyakarta ini. (Ful)

 

BERITA REKOMENDASI