Infrastruktur Digital Hendaknya Dimanfaatkan Positif

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta seluruh masyarakat memanfaatkan infrastruktur digital yang telah dibangun pemerintah sebaik mungkin. Jokowi menyampaikan pemerintah telah membangun infrastruktur guna meningkatkan konektivitas di berbagai bidang serta memperkuat persatuan bangsa.

“Pemanfaatan infrastruktur untuk hal yang positif tersebut harus kita aktifkan agar ruang ini tidak diisi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,” kata Jokowi.

Jokowi menyampaikan infrastruktur digital bisa digunakan untuk berbagi inspirasi demi pengembangan inovasi. Infrastruktur juga jadi modal Indonesia menghadapi dunia yang penuh persaingan dan perubahan.

Meski begitu, kemajuan infrastruktur digital juga memberi tantangan bagi bangsa Indonesia. Jokowi menyebut salah satu tantangan yang perlu diwaspadai adalah hoaks dan ujaran kebencian.

“Kita harus aktif mengisi pemberitaan di media sosial dengan keteduhan, dengan kesejukan, dan kita harus mengklarifikasi berita-berita yang tidak benar, berita-berita hoaks, dan menutup banyaknya ujaran-ujaran kebencian,” ucap Jokowi. (*)

BERITA REKOMENDASI