Ini Dia 17 Link Twibbon Hari Lahir Pancasila 2022 Unik dan Kreatif Cocok Dibagikan ke Medsos

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com – Sebagaimana kita ketahui Pancasila merupakan ideologi bangsa Indonesia yang harus kita terapkan nilai-nilai yang ada di dalamnya.

Awal mula lahirnya Hari Pancasila adalah saat mengadakan rapat BPUPKI (dalam situs Badan Pembinaan Ideologi Pancasila), yang berlangsung pada 29 Mei sampai 1 Juni 1945.

Rapat tersebut dilangsungkan di Gedung Volksraad atau perwakilan Rakyat, yang dikenal dengan nama lain Gedung Chuo Sang In. Pada era modern, gedung yang sama dikenal dengan nama Gedung Pancasila.

Rapat tersebut membahas mengenai dasar negara Indonesia, dan melibatkan tokoh penting bangsa. Mulai dari Muhammad Yamin, Soekarno, dan tokoh bangsa lain yang menyampaikan pandangannya mengenai dasar negara.

Pada tanggal 1 Juni 1945, Soekarno kemudian menyampaikan lima gagasan dasar negara yang disebut dengan nama Pancasila sebagai rumusan dari berbagai pendapat yang disampaikan tokoh-tokoh bangsa tersebut.

Usulan Soekarno disetujui BPUPKI, dan sejak itu menjadi momen untuk peringatan Hari Lahir Pancasila.

Ada banyak cara untuk merayakan hari Lahir Pancasila selain mengadakan upacara ataupun di forum-forum tertentu. Salah satu yang paling sederhana adalah dengan menggunakan Twibbon yang bisa dibagikan ke media sosial.

BERITA REKOMENDASI