Ini Dia Daftar Menteri yang Tak Miliki Sosmed

JAKARTA, KRJOGJA.com – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makariem ternyata tidak memiliki akun media sosial. Hal tersebut mungkin cukup mengejutkan, pasalnya Nadiem dikenal dengan kiprahnya di dunia teknologi sebagai pendiri Go-jek.

Tidak hanya Nadiem, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono juga tidak memiliki akun media sosial. Bahkan Basuki tidak memiliki WhatsApp. Hal tersebut lantaran dirinya masih setia menggunakan feature phone atau ponsel jadul yang belum tersentuh sistem Android.

Fakta tersebut diungkapkan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam acara perpisahan menteri di bawah koordinasi Kementerian Koordinator Perekonomian pada 18 Oktober 2019.

"Kalau koordinasi sama Pak Bas harus SMS, soalnya beliau satu-satunya menteri yang nggak pakai WA (WhatsApp)," kata Sri Mulyani.

Berikut beberapa nama lain Menteri Kebinet Indonesia Maju yang tidak memiliki akun media sosial, di antaranya Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Agama Fachrul Razy, Menteri Kesehatan dr Terawan, Meneri Energi dan Sumber daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, dan Jaksa Agung Burhanudin. (*)

 

 

BERITA REKOMENDASI