Ini Dia Tantangan Terberat yang Dihadapi Kementerian PU

JAKARTA, KRJOGJA.com – Menteri PUPR Basuki Hadi Mulyono mengatakan tantangan terberat tahun ini yaitu disparitas, daya saing nasional, urbanisasi, pemulihan ekonomi nasional, dan ketahanan pangan.

” PUPR saat ini bertugas untuk menangani kesenjangan antar wilayah, meningkatkan dukungan infrastruktur sebagai peningkat daya saing, mengurangi timbunan infrastruktur yang belum dikerjakan akibat urbanisasi, berkontribusi dalam peningkatan, perlindungan, dan pertahanan ekonomi pasca pandemi, dan mengembangkan lumbung-lumbung pangan baru” ujar MenPUPR
Basuki Hadimuljono dalam webinar series bekerja sama dengan FDTI Sabtu (27/6).

Kondisi pandemi saat ini menyebabkan keterpurukan yang berimbas kepada bidang sosial dan ekonomi. Namun Basuki meyakinkan bahwa program PUPR tetap dijalankan dengan menerapkan adaptasi kebiasaan baru terhadap pandemi dan mematuhi protokol kesehatan.

Dalam orasinya Basuki menyampaikan bahwa kegiatan pembangunan infrastruktur tidak berhenti tetapi ditunda akibat pandemi Covid-19. Pekerjaan yang sementara ini bisa dilakukan dengan orang, tetap dilaksanakan meskipun dengan alat sederhana seperti cangkul. “Sehingga pembangunan infrastruktur dan program padat karya dapat membantu masyarakat untuk mempertahankan kemampuan daya belinya,” tuturnya.

BERITA REKOMENDASI