Inilah Langkah Strategis BAZNAS Bantu Krisis Covid-19

Editor: KRjogja/Gus

JAKARTA, KRJOGJA.com – Selaku badan zakat negara yang memiliki tugas dan fungsi menghimpun dan menyalurkan zakat, infaq, dan sedekah (ZIS) pada tingkat nasional, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) berupaya tetap berjuang optimal menjalankan amanah umat di tengah kondisi pendemi Covid-19 yang tak kunjung reda.

Ketua BAZNAS Prof Dr Bambang Sudibyo, MBA CA mengatakan, pihaknya total dalam menggerakkan seluruh lembaga program untuk turun membantu masyarakat yang terdampak, seperti mustahik, khususnya keluarga miskin, pekerja informal, dan kelompok rentan yang sangat terdampak perekonomiannya karena krisis Covid-19.

“BAZNAS memiliki 11 lembaga program yang saat ini terus melakukan berbagai aksi dan kegiatan untuk membantu masyarakat yang terdampak krisis Covid-19. Kami terus berada di lapangan untuk memastikan bantuan yang dibutuhkan oleh masyarakat dapat terakomodir dengan baik,” jelas Bambang, dalam konferensi pers secara online di Jakarta, Rabu (15/4/2020).

Selain itu dalam upaya mendukung langkah pemerintah, lanjut Bambang, BAZNAS juga berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 BNPB dimana BAZNAS menjadi salah satu pengurus di bidang kerelawanan. Tak hanya itu BAZNAS juga mensuport kebutuhan logistik para tenaga medis di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet.

BERITA REKOMENDASI