INSA Galang Bantuan Untuk Aceh dan Bima

JAKARTA (KRjogja.com) – Persatuan Pengusaha Pelayaran Niaga Nasional Indonesia atau Indonesian National Shipowners’ Association (INSA) menggalang dana untuk korban gempa Aceh dan banjir bandang di Kota Bima, Nusa Tenggara Barat.

Ketua Umum DPP INSA Carmelita Hartoto mengatakan, aksi sosial ini merupakan wujud kepedulian organisasi yang dipimpinnya terhadap sesama yang sedang dilanda musibah. "DPP dan DPC INSA seluruh Indonesia tergugah dan ikut peduli terhadap saudara-saudara kita yang terkena bencana alam," katanya, di Jakarta, Kamis (29/12/2016).

Dijelaskan Carmelita, dana yang berhasil dihimpun dari berbagai perusahaan pelayaran nasional anggota INSA ditingkat DPP dan DPC, telah disalurkan sebesar Rp 112,5 juta untuk korban gempa di Aceh dan banjir bandang di Bima. Dana sosial ini disumbangkan dalam bentuk obat-obatan, alat-alat kesehatan seperti tongkat krat dan kursi roda melalui Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta.

Sekretaris Umum DPP INSA Budhi Halim menambahkan, DPP dan DPC INSA baik pengurus dan anggota turut prihatin dan segera membantu para korban gempa di Aceh dan banjir bandang di Bima. Ia berharap, bantuan keluarga besar INSA dapat meringankan beban para korban yang mengalami bencana alam di Aceh dan Kota Bima. 

Direktur Pembinaan Penunjang Medis RSPAD Gatot Soebroto Kolonel Ckm dr. Agung Hermawanto Sp KJ mengatakan, bantuan INSA telah disampaikan langsung kepada korban bencana gempa di Aceh, seperti di Sigli, Pidie Jaya, Bireun, dan Lhokseumawe. "Juga kepada korban bencana banjir bandang di Kota Bima," ujarnya. (Imd)

BERITA REKOMENDASI