Insan Transportasi Diminta Jaga dan Amalkan Nilai Pancasila

BEKASI, KRJOGJA.com – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meminta kepada seluruh insan transportasi untuk turut menjaga dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam melaksanakan tugas di sektor transportasi. 

Pesan tersebut disampaikan Menhub pada acara puncak Peringatan Hari Lahir Pancasila di Kementerian Perhubungan yang diselenggarakan di Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD), Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (01/06/2017).

"Di hari lahir Pancasila ini, saya mengajak seluruh insan dan pahlawan di sektor transportasi turut menjaga dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila pada saat menunaikan tugasnya melayani masyarakat," jelas Menhub.

Pada kesempatan tersebut Menhub juga meminta para penyelenggara transportasi tetap waspada terhadap segala bentuk pemahaman yang tidak sejalan dengan ideologi Pancasila. Pasalnya kegiatan semacam itu dapat mengganggu stabilitas keselamatan dan keamanan, khususnya di sektor transportasi.

Selain itu, semua pihak terkait sektor transportasi  untuk meningkatkan pengamanan di titik-titik rawan seperti di terminal, stasiun, bandara dan pelabuhan. "Kita harus tetap waspada terhadap gerakan-gerakan yang dapat menimbulkan gangguan pada fasilitas transportasi publik seperti beberapa waktu lalu terjadi teror bom di halte bus Tranjakarta di Terminal Kampung Melayu," jelasnya.

Dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila, Kementerian Perhubungan telah melaksanakan serangkaian kegiatan "Pekan Pancasila". Dan hari ini merupakan puncak peringatan hari lahir Pancasila yang dimeriahkan aksi para Taruna-Taruni Sekolah Transportasi Kementerian Perhubungan sebagai generasi penerus untuk melestarikan nilai-nilai Pancasila. (Imd)

BERITA REKOMENDASI