IPW : Penyerangan Mabes Polri Bukti Kecerobohan, Kapolri Diminta Tunjuk Pejabat Bertanggung Jawab

JAKARTA, KRJOGJA.com – Penyerangan teroris ke Markas Besar (Mabes) Polri, Jakarta Selatan, Rabu 31 Maret 2021 yang dilakukan Zakiah Aini (25) dinilai sebagai kecerobohan petugas yang berjaga. Pasalnya, Zakiah Aini berhasil masuk tanpa pemeriksaan sehingga dapat melakukan penyerangan.

Ketua Presdium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane menilai, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo harus tegas terkait pejabat yang bertanggung jawab atas kecerobohan itu.
“Serangan teroris itu sudah terjadi tiga hari tapi tidak ada satu pun aparatur dan pejabat kepolisian yang ditindak sebagai pihak yang bertanggungjawab atas kecerobohan hingga teroris bisa masuk,” kata Neta dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (3/4/2021).

Menurut dia, penyerangan Zakiah Aini yang menembakkan enam peluru di Mabes Polri harus segera ditindak lanjuti agar hal serupa tak kembali terjadi. Selain itu, lanjut dia, langkah itu pun dapat mencegah ketidak percayaan masyarakat kepada Polri dalam menjaga keamanan di ruang publik terhadap ancaman terorisme.

BERITA REKOMENDASI