Istri Dihina, Kim Jong Un Murka

Editor: Ivan Aditya

KORUT, KRJOGJA.com – Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un dikabarkan marah setelah istrinya dihina lewat selebaran anti-Pyongyang dengan kata-kata kotor yang dilakukan Korea Selatan. Informasi itu diperoleh dari duta besar Rusia untuk Korea Utara.

Menurut duta besar Rusia untuk Korea Utara, Alexander Matsegora, pembelot menyelipkan citra provokatif istri Kim Jong-un, Ri Sol-ju dalam selebaran yang diluncurkan pada 31 Mei. Hal itu memicu kemarahan serius di pihak Pyongyang.

“Selebaran itu berisi propaganda kotor dan menghina secara khusus, ditujukan kepada pasangan pemimpin (Korea Utara),” kata Matsegora.

Foto Kim dan istrinya diedit dengan Photoshop dengan kualitas gambar yang rendah dan keduanya digambarkan sebagai ‘masalah terakhir dalam serangkaian masalah (the last straw)’ untuk Korea Utara.

Rusia adalah sekutu utama Korea Utara dan Matsegora menjadi salah satu duta besar terlama di Pyongyang. Diplomat Rusia itu juga menepis spekulasi bahwa adik perempuan Kim, Kim Yo Jong sedang dilatih untuk menjadi penerus pemimpin Korea Utara. (*)

BERITA REKOMENDASI