Istri Pelaku Bom Medan Rencanakan Teror di Bali

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Kepolisian RI (Polri) menyatakan istri pelaku bom bunuh diri Mapolrestabes Medan diketahui sering menemui napi teroris di Lapas Medan, dan sempat berkomunikasi soal rencana lakukan teror di Bali.

RMN yang menjadi pelaku bom Medan, kata Dedi, diduga terpapar paham radikalisme dari istrinya yang berinisial DA. DA sendiri telah diamankan tim Densus 88 Antiteror Polri.

Dedi menerangkan dari hasil penelusuran tim Densus 88 Antiteror Polri dan Direktorat Siber Bareskrim Polri, DA juga terbilang cukup aktif di media sosial. Selain itu, DA disebut juga berkomunikasi dengan seseorang berinisial I lewat Facebook. I sendiri saat ini diketahui tengah mendekam di Lapas Kelas 2 Wanita di Medan.

"Dan di dalam jejaring komunikasi media sosialnya mereka merencanakan aksi terorisme di bali. Itu lagi didalami dan dikembangkan," kata Dedi.

Diketahui RMN melakukan aksi bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan pada Rabu pagi dengan berpura-pura menjadi salah satu pemohon Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). (*)

BERITA REKOMENDASI