Iuran BPJSTK Dapat Dibayarkan di Seluruh Indomaret

Editor: KRjogja/Gus

JAKARTA (KRjogja.com) – Upaya Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJSTK) dalam memperluas cakupan perlindungan kepada pekerja menjalin kerjasama dengan Indomaret seluruh Indonesia, Bank BTN dan Finnet dalam melayani pembayaran iuran bagi pekerja informal atau Bukan Penerima Upah (BPU).

"Para pekerja BPU dapat membayar iuran kepesertaan BPJSTK mereka dengan mudah di seluruh gerai Indomaret. Hal ini juga mempermudah peserta dalam memperpanjang masa kepesertaan mereka," kata Direktur Perluasan Kepesertaan dan HAL BPJS Ketenagakerjaan E. Ilyas Lubis saat meresmikan perluasan metode pembayaran. di Jakarta, Selasa (30/8/2016).

Dengan kerja sama ini, jelas Ilyas, para pekerja BPU seperti tukang ojeg, pedagang, sopir angkutan umum dan lainnya dapat lebih mudah melakukan pembayaran iuran. Atas kemudahan ini diharapkan akan mendukung perluasan kepesertaan. Sedang kedepannya setelah Indomaret, BPJSTK, Bank BTN dan PT Finnet Indonesia telah menyiapkan channel non bank lainnya secara bertahap mencapai 10.000 loket pembayaran.

"Sehingga diharapkan transaksi pembayaran dapat meningkat tiga kali lipat dengan adanya perluasan akses," pungkas Ilyas yang didampingi Managing Director of Commercial Funding, Digital Banking and Distribution Bank BTN Catur Budi Harto, Direktur Utama Finnet Niam Dzikri, dan Marketing Director PT Indomarco Prismatama (Indomaret) Wiwiek Yusuf.

Kerjasama layanan ini, menurut Wiwiek Yusuf, membantu pemerintah dalam memberikan akses kepada peserta BPJSTK, khususnya di sektor informal untuk membayar iuran. "Peserta BPJSTK diberikan waktu yang lebih panjang sehingga memberikan keleluasaan untuk membayar iuran di Indomaret yang terdekat dengan tempat tinggal peserta," tegasnya. (Ful)

BERITA REKOMENDASI