Jadi Tersangka KPK, Imam Nahrawi Lapor Jokowi

JAKARTA, KRJOGJA.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi belum melaporkan penetapan tersangka kasus suap dana hibah KONI terhadap dirinya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Imam mengaku baru tahu penetapan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu pada Rabu 18 September 2019 sore hari.

"Ya karena saya baru tahu sore, beri saya kesempatan saya berkomunikasi dengan Bapak Presiden," ujar Imam di rumah dinasnya.

Politisi PKB itu belum bisa memastikan apakah dirinya akan mundur dari jabatan Menpora. Ia pun mengungkapkan bahwa hal itu akan diputuskan setelah bertemu Kepala Negara.

"Saya belum tahu (mundur atau tidak sebagai menteri) dan harus melapor ke Bapak Presiden. Untuk itu saya akan menyerahkan kepada Bapak Presiden karena saya ini pembantu Presiden," jelasnya.

Menpora mengajak semua pihak untuk menjunjung asas praduga tak bersalah terhadap kasus yang menjeratnya. Ia meminta publik tak menjastifikasi bahwa dirinya menerima suap Rp26,5 miliar sesuai sangkaan dari lembaga antirasuah.

"Buktikan saja jangan pernah menuduh orang sebelum ada bukti," pungkasnya. (*)

 

BERITA REKOMENDASI