Jadi Wakapolri, Ini Tugas Komjen Syafruddin

JAKARTA (KRjogja.com) – Usai dilantik menjadi Wakapolri, Komjen Pol Syarifuddin dipastikan akan langsung bekerja mendukung kinerja Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian. Untuk tugas pertamanya, Syarifuddin ditugasi untuk mengatasi persoalan internal terkait sistem organisasi tata kelola (SOTK) Polri.

"Terutama masalah-masalah internal, tentunya sekarang lagi ada SOTK," kata Tito di Mabes Polri, Jakarta, Sabtu (10/9/2016). Selain itu, sehubungan dengan adanya daerah yang belum memiliki kepolisian daerah, juga perlu dikoordinasikan. "Ada Polda baru, saya ulangi Polda Kaltara (Kalimantan Utara) belum terbentuk. Ada peningkatan psikologi Polda, masalah internal sumber daya manusia," kata dia. 

Masalah penghematan anggaran juga akan menjadi tugas pertama Syafruddin. Tito menugaskan Syafruddin untuk memeriksa pos-pos anggaran mana saja yang bisa dipotong tanpa menganggu kinerja.

"Penghentian anggaran di Polri juga saya minta pak Wakapolri meneliti pos-pos mana saja yang dipotong tanpa mengganggu kinerja. Gitu, termasuk menertibkan anggota kepolisian secara Intenal," tukas Tito. (*)

BERITA REKOMENDASI