Jaga Suasana, Bali Nyepi Tanpa Internet

BALI, KRJOGJA.com – Hari Raya Nyepi yang berlangsung, Sabtu (17/3/2018) hari ini, dipastikan tak akan terhubung dengan koneksi internet.

Informasi ini dipastikan langsung oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) lewat surat pernyataan Nyepi Tanpa Internet, yang mereka terima dari Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI).

Disampaikan Direktur Jenderal Penyelenggara Pos dan Informatika (Dirjen PPI) Kementerian Kominfo Ahmad M. Ramli, pihaknya mendukung upaya ATSI untuk melaksanakan Nyepi Tanpa Internet.

"Kami (BRTI) mendukung sikap ATSI. Intinya besok Bali tidak terhubung internet selama Nyepi," ujar pria yang juga menjabat sebagai Ketua BRTI (Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia) tersebut, Jumat (16/3/2018) malam.

Ramli mengaku, pemerintah paham dengan kesulitan yang dialami operator seluler jelang Nyepi Tanpa Internet. Pasalnya, selain harus memadamkan internet, mereka juga harus tetap mengoptimalkan kualitas internet di area-area strategis.

"Kami coba mengerti situasi yang ada di lapangan karena (hal-hal yang berkaitan) sangat teknis. Jadi, pelaksananaan akan dilakukan berdasarkan kemampuan dan keandalan mereka (operator)," sambungnya menjelaskan.(*)

BERITA REKOMENDASI