Jamaah Naqsabandiyah Memulai Puasa Ramadan Hari Ini

Editor: Ivan Aditya

PADANG, KRJOGJA.com – Sejumlah jamaah tarekat Naqsabandiyah di kota Padang, Sumatera Barat melaksanakan puasa Ramadan 1438 Hijriyah hari pertama, Kamis, 25 Mei 2017. Keputusan melaksanakan puasa sejak hari ini, telah diumumkan pengurus tarekat sejak pekan lalu.

Salah satu jamaah di Kecamatan Kuranji Padang, Ummi mengatakan dirinya meyakini untuk mulai berpuasa di hari ini. Meskipun sebagian besar masyarakat baru akan melaksanakan puasa pada Sabtu, 27 Mei 2017.

"Tidak ada yang berbeda dari tata cara puasa kebanyakan, malam tarawih dan subuh sahur. Saya sudah tarawih semalam (Rabu malam-red) meski tidak di masjid," ujarnya.

Terkait benar atau tidak perhitungan tarekatnya dengan organisasi Islam lainnya, ia mengaku hanya menyerahkan pada yang Kuasa. "Saya sudah menahun mengikuti arahan dari tarekat, hanya Allah yang tahu betul atau tidaknya," ungkapnya.

Sementara itu pimpinan tarekat Naqsabandiyah yang juga ustadz di Musala Baitul Makmur Kecamatan Pauh Padang, Syafri Malin Mudo mengatakan jamaahnya sebagian besar telah melaksanakan puasa hari ini. Meskipun demikian, tetap masih ada yang belum berpuasa, namun pihaknya tetap menghormati. (*)

BERITA REKOMENDASI