Jangan Cairkan JHT Sebelum Pensiun

Editor: KRjogja/Gus

JAKARTA, KRJOGJA. com – Peringatan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) yang digelar Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJSTK), menyoroti tentang dana Jaminan Hari Tua (JHT) yang ditarik sebelum memasuki usia pensiun.

Direktur Keuangan BPJSTK Evi Afiatin mengatakan bahwa keikutsertaan dalam program BPJSTK bagi para pekerja itu sangat penting. "Karena itu saya ingatkan agar penarikan dana JHT oleh peserta jangan dilakukan sebelum memasuki usia pensiun. Kondisi itu, nantinya justru akan mengakibatkan pekerja tersebut tidak memiliki perlindungan dan jaminan sosial pada waktu pensiun kelak," katanya di Jakarta, Selasa (5/9/2017).

Untuk itu, Evi menyayangkan apabila peserta JHT mencairkan dananya hanya sekadar keperluan konsumtif saat ini dengan mengorbankan perlindungan hari tua. Menyadari hal itu, menurutnya, berkaitan dengah Harpelnas ini pihaknya harus mengingatkan para peserta program JHT.

Dalam peringatan Harpelnas, jajaran direksi akan melakukan pelayanan langsung kepada peserta di beberapa Kantor Cabang. Terhadap hal ini Evi menyebutkan, dirinya ditugaskan di Kantor Cabang Tangerang BSD dan Manado. 

Peringatan hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) yang jatuh pada tanggal 1 September 2017. BPJSTK rencananya akan memberikan pelayanan langsung oleh para petinggi BPJSTK selama tiga hari yakni tanggal sejak 4 September 2017 hingga 6 September 2017.

Selain jajaran Direksi BPJSTK, Dewan Pengawas juga turut serta melayani para peserta BPJSTK sebagai salah satu rangkaian kegiatan dalam menyambut Harpelnas. Fokus peningkatan pelayanan itu termasuk bidang infrastruktur seperti ruang pelayanan, ruang tunggu, ruang konseling yang telah terstandarisasi di seluruh kantor Cabang se-Indonesia. (Ful)

BERITA REKOMENDASI