Jasa Marga Ingatkan Hal Ini Terkait Perjalanan Saat Mudik

JAKARTA, KRJOGJA.com – Volume kendaraan yang melakukan mudik pada 2022 mengalami peningkatan signifikan. Berdasarkan data Jasa Marga, pengguna Jalan Tol pada periode mudik tersebut terus mengalami peningkatan dibandingkan pada periode sebelumnya.

Mobilitas arus mudik sampai H+1 pun berdasarkan catatan mereka, masih cukup tinggi di mana tercatat sebanyak 179.083 unit kendaraan meninggalkan Jabodetabek dari empat Gerbang Tol (GT) Barrier Utama.

“Kami juga melihat kenaikan yang siginikan untuk lalu lintas yang mengarah ke Bandung melalui GT Kalihurip Utama yaitu sebanyak 37.954 kendaraan, naik 41,4 persen dibandingkan dengan lalu lintas normal. Sementara itu, untuk yang ke arah Puncak mencapai 38.742 kendaraan, naik 24,7 persen dibandingkan dengan lalu lintas normal,” jelas Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga, Dwimawan Heru, dalam keterangan resminya.

Berkaca dari banyaknya antusias masyarakat yang pulang ke kampung halaman, Heru, juga mengimbau kepada pemudik untuk mempersiapkan perjalanan balik ke Jakarta.

BERITA REKOMENDASI