Jasad Napi Teroris Belum Diambil

Editor: Ivan Aditya

DEPOK, KRJOGJA.com – Satu narapidana teroris meninggal pascakerusuhan di Rutan Mako Brimob, Depok, Jawa Barat. Jenazah narapidana teroris atas nama Abu Ibrahim alias Beny Syamsu tersebut masih ada di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Belum. Keluarganya belum ke sini. Masih nunggu keluarganya," kata Kepala Instalasi Forensik RS Polri Kombes Edi Purnomo, Kamis (10/05/2018).

Edi mengaku belum tahu apakah keluarga Ibrahim sudah mengetahui keadaannya atau belum. Dia mengatakan pengabaran dilakukan dari pihak pihak Brimob. "Yang tahu orang Brimob keluarganya di mana. Kami tidak tahu keluarganya siapa," terang dia.

Hingga saat ini, RS Polri, kata dia masih menunggu kedatangan keluaga dari jenazah. Polisi akan melakukan tes DNA setelah keluarga tiba di Rumah Sakit. "Kita masih menunggu keluarganya. Kalau orang ini ada keluarganya baru kita crosscheck DNA-nya, cocok tidak. Kalau cocok ok. Namanya baru tahu siapa," tegas dia.

Kerusuhan berujung penyanderaan di Mako Brimob mengakibatkan enam orang tewas, lima dari anggota polisi, dan satu narapidana kasus terorisme. Beny adalah tahanan yang terlibat perencanaan aksi teror dengan target kantor polisi di Pekanbaru.

Beny diduga melakukan perlawanan dan merebut senjata dari aparat. Selain Beny, satu orang narapidana teroris atas nama Abu Afif alias Wawan Kurniawan menjalani perawatan di RS Polri. (*)

BERITA REKOMENDASI