Jatuh dari Lantai 3 Hotel di Bali, Wisatawan Australia Tewas

DENPASAR,KRjogja.com – Salah satu hotel di Jalan By Pass Ngurah Rai, Sanur, Denpasar digegerkan dengan wisatawan Australia yang bernama Evans Graeme Peter (58) diduga bunuh diri dari lantai tiga hotel tersebut pada Sabtu (12/5/2018) sekira pukul 08.45 Wita.

Penemuan mayat korban itu berawal dari saksi I Gusti Bagus Yudiarsa (35) ketika mau mengambil cat di gudang genering mendengar suara seperti sesuatu yang jatuh. Kemudian saksi keluar gudang untuk mengetahui apa yang jatuh dan dilihat ada orang asing yang sudah tergeletak dilantai tepatnya disebelah kantin staf hotel dengan kondisi dari bagian belakang kepala mengeluarkan darah.

Mengetahui hal tersebut saksi lari kedepan untuk memberitahu security Made Sudarnaya dan Wayan Utama terkait kejadian tersebut. Lalu dua orang satpam itu melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Denpasar Selatan.

Sementara itu, berdasarkan keterangan saksi Dewa Made Yoga Santosa menyatakan, mengetahui kejadian tersebut setelah diberitahu oleh saksi Gusti Yudiarsa yang menyampaikan bahwa ada tamu meninggal,kemudian dia langsung menuju kamar 105 yang ditempati korban dengan maksud untuk memberitahukan istrinya.

Sampai di depan kamar saksi bertemu dengan Istri korban yang bernama Nicole Evans (45) langsung mengajaknya menemuai jenasah suaminya tersebut. Sampai di TKP istri korban shok melihat jenasah korban. Saksi sempat menanyakan kepada istri korban terkait dengan kemungkinan ada masalah atau sempat berkelahi.

Saat itu istri korban menjawab tidak ada. Sebelum meninggal sempat istrinya tanya kepada suaminya mau kemana namun tidak dijawab oleh korban.

Adapun posisi korban saat ditemukan meninggal yaitu tergeletak di lantai dengan posisi tengadah dekat dengan tangga darurat, kepala di timur dengan mengeluarkan darah dibagian belakang, menggunakan baju kaos warna putih biru dan menggunakan celana pendek warna biru.

Dari hasil olah TKP ditemukan rambut korban dilantai, kaca mata baca dibawah anak tangga, sandal milik korban warna hitam merk zakon di tangga darurat, luka terbuka pada bagian atas kepala, luka lecet pada bagian punggung. Jarak antara sandal milik korban yang ditemukan di tangga darurat dengan jenasah korban sepanjang 8,1 meter dan tidak ditemukan tanda – tanda Kekerasan pada tubuh korban.

Peristiwa tersebut dibenarkan oleh Kanit Reskrim Polsek Denpasar Selatan, Iptu Hadimasdika Putro.

“Dugaan sementara korban bunuh diri,”katanya.

Dia menjelaskan, bahwa korban tinggal dengan istrinya sudah empat bulan dihotel tersebut.

“Saat ini jenazah sudah dibawa ke Rumah Sakit Sanglah untuk dilakukan visum,”pungkasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI